Genetik Pada Kanker Payudara

Perubahan Genetik Pada Kanker Payudara

Para peneliti mengumumkan mereka telah mengidentifikasi hampir semua perubahan genetik dalam asal kanker payudara. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh jurnal Nature, International Consortium Cancer Genome (ICGC), didirikan pada tahun 2008, menyajikan hasil pekerjaan yang luas dari sekuensing genom dari 560 tumor payudara. output yang dihasilkan? Sebuah katalog lebih dari 1.600 perubahan diduga menjadi penyebab perkembangan tumor tersebar di 93 gen. Menurut tim internasional di mana Prancis aktif berpartisipasi, 95% tumor payudara akan hadir setidaknya satu dari mutasi genetik. Selanjutnya 5 gen baru yang terlibat dalam oncogenesis kanker payudara diidentifikasi atau dikonfirmasi.

"Ini adalah terobosan besar dalam memahami mekanisme dalam sel kita yang, ketika diubah, menyebabkan kanker payudara," kata Christine Chomienne, direktur penelitian di National Cancer Institute (INCA) yang co-memimpin penelitian dengan Institut Sanger di Cambridge (UK). Dia menambahkan bahwa studi ini telah membentuk "katalog hampir lengkap dari anomali yang terlibat dalam kanker payudara."


Beberapa perubahan ini sudah dikenal - seperti BRCA1 dan BRCA2 - sementara yang lain telah diidentifikasi untuk waktu pertama berkat seluruh sekuensing genom. Ini digunakan untuk mempelajari 100% dari gen, sedangkan anomali sebelumnya dikenal telah diidentifikasi pada tingkat 10% dari gen. "Sebelum pekerjaan ini, hanya urutan DNA di daerah pengkodean protein, akuntansi untuk beberapa persen dari seluruh genom, dipelajari pada kanker payudara," kata National Cancer Institute. "Namun, jenis lain dari perubahan genom, termasuk perubahan skala besar atau yang berkaitan dengan non-coding daerah dapat mempengaruhi oncogenesis dan dapat dideteksi oleh sekuensing genom penuh."

Mengembangkan Terapi Baru


"Gen ini sebelumnya tidak dikaitkan dengan kanker payudara," catatan Ms. Chomienne berharap bahwa penemuan ini akan membantu menemukan perawatan yang ditargetkan baru. "Sangat penting untuk menemukan mutasi ini untuk memahami penyebab kanker dan mengembangkan terapi baru," kata untuk bagian Profesor Mike Stratton dari Sanger Institute. Sebagian didanai oleh Inca, program ini telah memobilisasi 12 pusat kesehatan di Perancis. Jumlah besar data yang dihasilkan dalam proyek ini semua dibuat tersedia untuk masyarakat ilmiah pada ICGC portal, dan memungkinkan kata-kata untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan lain tentang biologi dan genomik kanker payudara.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »